Demo Blog

Membuat Live CD Windows XP

by orlando Akbar on Nov.22, 2009, under

Apa itu Live CD? Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Live CD, saya berikan penjelasan singkat aja. Live CD adalah sebuah operating system dalam CD. Anda bisa booting dan menggunakan operating system dalam CD tersebut layaknya operating system yang terinstall di harddrive. Fungsi live CD banyak sekali, contoh yaitu jika Windows Anda rusak dan Anda tidak bisa sama sekali masuk ke linkungan Windows, namun banyak sekali data yang Anda simpan di drive tempat instalasi Windows. Jika Anda install ulang, kemungkinan besar data akan hilang. Lalu bagaimana cara mengambil data tersebut? Disinilah fungsi dari live CD, Anda boot dan masuk Windows Live CD kemudian mengcopy data Anda. Setalah data terback-up baru install Windows.
Bagaimana cara membuat Live CD Windows? Caranya tidak sulit. Yang Anda butuhkan adalah sebuah software yang bernama Bart PE Builder (Link Download Bart PE builder bisa Anda temukan di akhir artikel), CD Instalasi Windows XP, dan sebuah CD Blank (kosong). Jika semuanya dusah siap, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat live CD windows:
1. Jalankan Bart PE Builder. Jika pertama kali menjalankannya akan muncul jendela License Agreements. Klik I Agree. Jika muncul sebuah dialog yang menawarkan Anda untuk melakukan pencarian terhadapa instaler Windows XP, klik No saja.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!